Pentas Kawasan 2024 di Titik Nol Yogyakarta Dorong Pariwisata Melalui Pementasan Budaya

Yogyakarta, MMTC Radio – Titik Nol Yogyakarta diramaikan oleh Pentas Kawasan pada 20-21 September 2024. Acara tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Yogyakarta ini kembali menghadirkan ragam budaya dari berbagai daerah sekitar Yogyakarta. Tahun ini, Pentas Kawasan menampilkan kekayaan budaya dari wilayah barat daya Yogyakarta,

tepatnya kawasan Patangpuluhan dan Gedongkiwo.
Menurut Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Yogyakarta, Husny Eko Prabowo, menjelaskan tujuan Pentas Kawasan “Acara ini bertujuan untuk menjadi daya tarik wisatawan terhadap budaya yang ada di Kota Yogyakarta, dan untuk mengenalkan budaya serta kawasan wisata di Yogyakarta. Pentas kali ini mengangkat wilayah barat, yaitu kawasan Patangpuluhan dan kawasan Gedongkiwo,” jelasnya.

Pentas Kawasan 2024 menyuguhkan beragam pertunjukan budaya dari kedua kawasan tersebut. Mulai dari jathilan, barongsai, tari tradisional, hingga penampilan band, semua ditampilkan untuk memperkuat identitas budaya lokal dan menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

Risna Nur Aisah

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *